Masih menjadi anak kecil bukan berarti tidak bau mulut. Pada dasarnya bau mulut bisa dialami oleh siapa saja termasuk anak-anak, semenjak gigi pertamanya tumbuh dan ia mulai mengonsumsi makanan dewasa. Anda bisa mencegah bau mulut pada anak dengan lebih memperhatikan asupan makanan apa saja yang masuk ke mulut anak. Sudah menjadi hal umum jika anak-anak menyukai makanan manis seperti cokelat, gula, selai, dan lain sebagainya. Masalahnya, kebanyakan camilan tersebut memiliki kandungan gula tinggi, bahkan juga pemanis buatan. Padahal Anda tahu makanan manis sangat rentan merusak gigi anak. Nah, sebagai langkah awal, coba ganti camilan kesukaan si kecil dengan makanan yang lebih sehat. Apa saja contohnya? Simak tulisan berikut ini.

Yogurt
Ganti Camilan Anak untuk Menghilangkan Bau Mulut Jika si kecil selama ini menyukai es krim, kenapa tidak mencoba menggantinya dengan yogurt? Selain mengandung kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan gigi,  menurut Gerald P. Curatola, seorang ahli kesehatan mulut di New York University College of Dentistry, senyawa aktif yang hidup dalam yogurt membantu mengurangi bau mulut. Ini karena yogurt memiliki probiotik (bakteri baik), yang dapat mengalahkan bakteri busuk di dalam mulut. Anda bisa membiarkan si kecil memakan yogurt dalam kondisi normal, atau meletakkannya di freezer agar menjadi frozen yoghurt. Agar lebih nikmat dan tak terlalu asam, tambahkan madu sesuai selera dan topping buah-buahan kesukaan anak.

Almond
Ganti Camilan Anak untuk Menghilangkan Bau Mulut Almond dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan kaya serat bertindak seperti 'sikat gigi alami' pada gigi dan telah terbukti menjaga mulut dari bakteri penyebab bau. Anda bisa memanggangnya atau mencampurnya dalam cookie buataan sendiri. Ganti gula pasir pada bahan pembuat cookie dengan gula palem yang kandungannya lebih bersahabat untuk tubuh. Namun ingat, agar tetap membersihkan mulut sesudah makan camilan ini.

Apel dan Pir
Ganti Camilan Anak untuk Menghilangkan Bau Mulut Buah-buahan memang baik untuk kesehatan muluut dan juga tubuh secara keseluruhan. Namun apel dan pir sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena bisa membantu produksi air liur, yang penting untuk memberi nutrisi dan menyeimbangkan kembali ekologi di dalam mulut secara alami.

Jeruk dan buah dengan vitamin C tinggi
Ganti Camilan Anak untuk Menghilangkan Bau Mulut Buah-buahan ini kaya akan vitamin C. Vitamin C tidak hanya membantu menghilangkan bau mulut, tetapi juga memerangi penyakit gusi stadium awal seperti gingvitis. Agar lebih menarik dan tidak membosankan, coba susun buah-buahan menggunakan tusuk sate sehingga si kecil lebih berselera memakannya.

Bau mulut pada anak sebenarnya terjadi karena anak belum mengetahui cara membersihkan mulut dengan benar. Kesadaran untuk merawat mulut secara konsisten pun mungkin belum dimiliki anak sepenuhnya. Tugas Andalah sebagai orangtua memberi pemahaman dan sosialisasi mengenai perawatan gigi pada si buah hati.

Biasakan agar anak menyikat gigi secara teratur di pagi hari (setelah sarapan) dan sebelum tidur. Lanjutkan dengan berkumur menggunakan Total Care Mouthwash Junior. Pertama dan satu-satunya mouthwash untuk anak-anak. Berfungsi untuk memperkuat gigi, mencegah gigi berlubang & mengurangi pertumbuhan bakteri jahat di mulut & gigi. Dengan rasa bubblegum strawberry yang disukai anak-anak serta sudah dilengkapi sertifikasi "HALAL" dari MUI.

Ganti Camilan Anak untuk Menghilangkan Bau Mulut

Dapatkan Total Care Mouthwash Junior untuk perawatan gigi maksimal putra-putri Anda di berbagai e-commerce kepercayaan Anda, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.