Bau mulut dan warna gigi kekuningan adalah dua masalah kesehatan mulut yang mengganggu rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, upaya untuk menghilangkan bau mulut dan mencerahkan warna gigi, rasanya perlu untuk dilakukan. Jika masih bingung harus memulai dari mana, mungkin Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini.

Atur pola makan

Atur pola makan

Kurangi mengonsumsi makanan yang manis, mengandung banyak gula—apalagi pemanis buatan. Jenis makanan seperti itu dapat merusak lapisan gigi Anda yang pada akhirnya akan menyebabkan gigi berlubang. Gigi berlubang adalah salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Sebagai gantinya, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, buah, dan susu. Makanan kaya serat dapat meningkatkan produksi air liur yang berfungsi untuk menghilangkan zat-zat perusak gigi.

Waspadai kafein dan minuman berwarna

Waspadai kafein dan minuman berwarna

Tidak ada efek langsung antara mengonsumsi kafein dan kesehatan gigi. Namun jika Anda mengonsumsi kafein secara reguler dalam jumlah banyak, maka dampaknya akan terlihat pada warna gigi Anda. Gigi akan berwarna kekuningan, dan akan semakin pekat seiring semakin seringnya Anda mengonsumsi kafein. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda membatasi konsumsi kafein harian Anda. Bukan hanya minuman berkafein, hal yang sama juga berlaku untuk minuman berwarna. Jika noda dari minuman itu dapat meninggalkan noda di pakaian Anda, maka noda tersebut juga bisa menempel di gigi dan mengubah warnanya secara perlahan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut karena Gigi Berlubang

Berhenti merokok

Berhenti Merokok

Merokok juga salah satu kebiasaan yang dapat meninggalkan noda di gigi Anda. Bukan hanya itu, merokok bisa mengganggu produksi air liur yang pada akhirnya menyebabkan mulut menjadi kering dan berbau tak sedap.

Bersihkan mulut dengan benar

Bersihkan mulut dengan benar 

Bau mulut dan gigi kuning bisa jadi disebabkan oleh cara membersihkan mulut yang salah. Misalnya menyikat gigi kurang dari dua kali sehari, atau luput menyikat gigi sebelum tidur. Sisa makanan masih menempel di sela-sela gigi akan membusuk dan akhirnya menimbulkan bau. Biasakan menyikat gigi dengan benar. Anda juga bisa menggunakan Total Care Mouthwash Sparkling White Mouthwash yang bisa membantu menjaga warna gigi agar tetap putih alami, sekaligus memberikan kesegaran nafas tahan lama dengan rasa Mint yang segar. Long Lasting Freshness dengan formula yang efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh serta menggunakan bahan yang aman di gunakan. Total Care Mouthwash Sparkling White sudah dilengkapi dengan sertifikasi Halal sehingga membuat nyaman bagi pengguna yang mencari produk yang halal.