Bau mulut bukan hanya bikin Anda tidak percaya diri, tetapi bisa jadi salah satu indikasi mulut tidak sehat. Jangan sepelekan masalah ini dengan menerapkan 5 cara menghilangkan bau mulut berikut ini!

Air putih di pagi hari

Total Care - Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Ini

Sewaktu tidur, udara dan air liur terjebak dalam rongga mulut yang tertutup. Selain itu sistem pencernaan Anda juga 'berpuasa' selama jam tidur. Hal-hal ini menyebabkan 'aroma' napas di pagi hari menjadi tidak sedap. Untuk menyegarkannya, minumlah segelas air putih setelah bangun tidur dan berkumurlah beberapa kali.
 

Ganti sikat gigi berkala

Total Care - Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Ini

Sikat gigi yang Anda gunakan perlu diganti secara berkala. Sebab, bulu-bulu sikat yang digunakan untuk membersihkan gigi lambat laun akan semakin tidak higienis. Bentuknya pun akan berubah setelah digunakan beberapa waktu, biasanya bulu sikat akan semakin mekar dan berubah warna. Jika sudah demikian, kondisi sikat gigi sudah tidak bekerja optimal untuk membersihkan gigi. Oleh karena itu, gantilah sikat gigi Anda setiap 2-3 bulan sekali. Sekalipun bentuk dan warna bulu sikat belum berubah, Anda tetap dianjurkan untuk mengganti dalam setiap kurun waktu tersebut karena alasan kebersihan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut karena Gigi Berlubang

Sikat gigi rutin

Total Care - Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Ini

Berapa kali Anda menyikat gigi dalam sehari? Idealnya, Anda menyikat gigi 2 kali sehari. Namun pertanyaannya, kapankah waktu yang paling tepat untuk menyikap gigi? Kebanyakan orang menyikap gigi berbarengan dengan waktu mandi pagi dan sore hari. Padahal, waktu yang dianjurkan adalah pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Sementara setelah makan siang, Anda bisa berkumur dengan Total Care Mouthwash, obat kumur dengan kandungan  yang dapat mencegah gangguan mulut dan gusi serta memberikan kesegaran nafas yang tahan lama.

Cek kesehatan gigi

Total Care - Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Ini

Banyak orang menunggu 'sakit' sebelum memutuskan berkunjung ke dokter gigi. Padahal, pemeriksaan gigi secara rutin perlu dilakukan setiap 6 bulan hingga setahun sekali. Bisa saja Anda memiliki gigi yang berlubang tanpa menyadarinya, dan gigi berlubang adalah salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Selain itu Anda juga perlu membersihkan karang gigi, sebab karang gigi yang menumpuk membuat proses menyikat gigi menjadi tidak optimal.

Berkumur dengan Total Care Mouthwash

Total Care - Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Ini

Total Care Mouthwash adalah obat kumur dengan sertifikasi halal dan tidak menyebabkan rasa perih. Untuk Anda yang ingin memiliki nafas segar dan tahan lama, Total Care Mouthwash varian Cool Mint dapat membantu menjaga gigi tetap putih alami, mencegah gangguan mulut, gusi, gigi serta memberikan kesegaran nafas tahan lama dengan rasa mint yang segar. Long Lasting Freshness dengan formula yang efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh serta menggunakan bahan yang aman di gunakan.

Formula baru dari Total Care Mouthwash memberikan 8 perlindungan mulut, yaitu : melindungi gusi dan gigi, mencegah mulut kering, menjaga kebersihan mulut, mencegah timbulnya plak, nafas segar tahan lama, mencegah gigi berlubang, membunuh kuman, dan merawat kekuatan email gigi. Total Care Mouthwash Cool Mint, bikin nafas Anda segar dan percaya diri sepanjang hari.

Dapatkan Total Care Mouthwash di toko terdekat atau lakukan pembelian secara online di >Blibli, >Lazada, >Shopee, dan Tokopedia.