Apa yang terpikir di kepala Anda ketika mendengar tentang garam laut? Salah satu bumbu masakan atau campuran rendaman kaki agar terbebas dari rasa pegal? Ternyata, khasiat garam laut bukan hanya itu saja. Garam laut ternyata juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Belum percaya? Simak penjelasan berikut ini.

Warisan ‘resep’ kuno

Menurut Science Tribune, Papirus Mesir kuno dari 1600 SM menunjukkan resep untuk berbagai perawatan obat menggunakan garam, khasiat utamanya adalah anti-infeksi. Orang Yunani kuno menggunakannya untuk tujuan yang sama, dan sudah diketahui sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu bahwa garam laut memiliki efek anti-inflamasi (mengurangi peradangan/meredakan nyeri)

Menghambat pertumbuhan bakteri

Menurut Eric Shapira, D.D., yang dikutip dalam Men's Health,berkumur dengan air garam dapat meningkatkan keseimbangan pH mulut Anda, sehingga  bakteri sulitan untuk bertahan hidup. Bakteri umumnya menyukai lingkungan yang asam, sehingga rutin berkumur dengan campuran garam akan membuat bakteri kesulitan untuk berkembang biak.

Manfaat lain dari garam laut

 

Selain dua manfaat di atas, garam laut masih memiliki beberapa manfaat kesehatan lain untuk mulut Anda. Dilansir dari Hello Sehat, larutan air garam bisa menjadi pertolongan pertama sakit gigi yaitu dapat meredakan rasa ‘nyut-nyutan’ yang Anda rasakan sebelum memeriksakannya ke dokter gigi. Situs yang sama juga menyebutkan bahwa berkumur dengan larutan air garam bisa membersihkan plak putih yang terkadang muncul di lidah.

Lantas, bagaimana cara menggunakan larutan garam laut yang tepat? Salah satu kekurangan dari ‘resep’ turun temurun adalah seringkali kita kesulitan untuk menentukan takaran yang tepat untuk digunakan. Untungnya, kini Anda bisa menggunakan garam laut untuk kesehatan mulut dengan cara yang praktis, aman, dan tentunya halal.

Total Care Mouthwash kini meluncurkan varian terbarunya yang merupakan formulasi dari garam laut (Sea Salt) yang bisa mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut dan Tea Tree Oil sebagai anti bacterial yang teruji klinis dat membunuh bakteri di dalam mulut hingga 99%. Total Care Mouthwash Sea Salt tidak mengandung alkohol sehingga dipastikan halal dan tidak menyebabkan mulut kering. Napas segar tahan lebih lama! Total Care Mouthwash #PilihYang Baik . Segera dapatkan Total Care Moutwash Sea Salt di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!