Selain sikat dan pasta gigi, ternyata Anda perlu mengenal beberapa alat bantu lain untuk merawat kesehatan gigi Anda. Apa saja ya?

Sikat lidah
Sikat Lidah Selain menempel di gigi dan gusi, bakteri juga bisa berkembang pada lidah Anda. Lidah adalah tempat mengunyah makanan  sehingga sangat mungkin terdapat sisa-sisa makanan yang tertinggal. Lidah yang bersih tidak akan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Lidah yang bersih dan sehat ditandai dengan warna lidah yang merah sehat. Sedangkan lidah yang kotor biasanya terdapat bercak-bercak putih atau berwarna lebih pucat. Cara membersihkan lidah adalah dengan menggunakan sikat lidah yang banyak dijual dipasaran. Anda juga bisa menggantinya dengan menyeka lembut lidah dengan kasa steril seperti halnya saat membersihkan lidah pada bayi.

Tusuk gigi
Tusuk gigi Tusuk gigi umumnya terbuat dari bambu (ada pula yang memproduksi tusuk gigi plastik) dengan ujung yang tajam. Kegunaannya adalah untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi dan sela-selanya. Cara penggunaannya memang praktis, namun Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya. Ujungnya yang tajam dapat melukai gusi jika tidak digunakan hati-hati.

Benang gigi
benang-gigi Benang gigi (dental floss) memiliki dua bentuk. Pertama yang sudah dilengkapi dengan gagang, dan satu lagi yang tidak memiliki gagang. Meski bentuknya berbeda, fungsi keduanya saja tergantung cara mana yang lebih nyaman bagi Anda. Benang gigi digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan yang tersangkut.

Sikat interdental
Sikat interdental Selain sikat gigi biasa, Anda perlu juga mengenal sikat interdental. Sikat ini biasanya digunakan oleh mereka yang memakai kawat gigi. Bentuknya hampir menyerupai tusuk gigi—namun dengan ujung berupa bulu sikat. Sikat ini diperlukan untuk membersihkan sela-sela gigi, kawat, maupun karet pada kawat gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi biasa.

Mouthwash
Mouthwash Menyikat gigi memang penting, namun berkumur dengan moutwash dapat menyempurnakan perawatan gigi yang Anda lakukan. Total Care Moutwash Sparkling White misalnya,mampu membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Selain itu, terbukti juga dapat membantu menjaga gigi tetap putih alami, mencegah gangguan mulut, gusi, gigi serta memberikan kesegaran nafas tahan lama dengan rasa Mint yang segar. Long Lasting Freshness dengan formula yang efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh serta menggunakan bahan yang aman di gunakan. Total Care Moutwash Sparkling Whitesudah dilengkapi dengan sertifikasi Halal sehingga membuat nyaman bagi pengguna yang mencari produk yang halal.

Tunggu apalagi, rawat gigi Anda lebih maksimal lagi dan rasakan manfaatnya hingga hari tua nanti!Segera dapatkan seluruh varian Total Care Moutwash di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee.