Mengonsumsi buah-buahan bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, tetapi ternyata juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Nah, kondisi gigi dan mulut yang terawat pada akhirnya dapat menghilangkan permasalahan bau mulut yang selama ini bikin percaya diri Anda turun. Buah-buahan apa sajakah itu?

Apel dan pir

Buah dan Sayur yang Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Apel dan pir adalah buah-buahan yang sangat direkomendasikan untuk tubuh Anda. Manfaatnya antara lain mencukupi kebutuhan serat, menjaga berat badan tetap stabil karena sifatnya yang mengenyangkan, hingga mencegah penyakit kardiovaskular. Selain itu apel dan pir juga bisa menghilangkan bau mulut karena membantu memproduksi air liur yang penting nutrisi dan menyeimbangkan kembali ekologi di dalam mulut secara alami. Jika produksi air liur baik, mulut tidak akan ‘kering’ dan pada akhirnya risiko bau mulut akibat mulut kering akan berkurang.

Keluarga buah citrus dan berry

Buah dan Sayur yang Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Tahukah Anda jika keluarga buah citrus seperti jeruk dan lemon, juga keluarga buah berry (strawberry, blackberry, blueberry) kaya akan vitamin C? Kandungan  Vitamin C tersebut ternyata berperan aktif dalam menghilangkan bau mulut karena sifatnya yang anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh penyakit gigi dan gusi.

Timun

Buah dan Sayur yang Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Timun adalah salah satu buah yang mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau. Ternyata, buah satu ini bisa jadi agen pembilas bakteri dalam mulut yang ampuh. Anda bisa mengonsumsi dengan langsung mengunyahnya seperti saat makan lalapan, ataupun parut dan dicampurkan es batu sehingga menjadi minuman yang segar.

Wortel

Buah dan Sayur yang Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Wortel ternyata bisa membantu membersihkan plak dan kotoran lain di mulut Anda.  Selain itu, wortel juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa menghilangkan kuman penyebab bau mulut dan mendorong produksi air liur.

Nah, mulai sekarang rajin-rajinlah mengonsumsi buah dan sayuran di atas untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut. Untuk mengoptimalkan perawatan mulut Anda, tambahkan juga kebiasaan berkumur dengan mouthwash. Namun jangan sembarang mouthwash ya, pilih yang sudah teruji klinis dapat melindungi gusi dan gigi, mencegah mulut kering, menjaga kebersihan mulut, mencegah timbulnya plak, nafas segar tahan lama, mencegah gigi berlubang, membunuh kuman, dan merawat kekuatan email.

Semua manfaat itu dapat Anda dapatkan dalam Total Care Mouthwash Lemon Herbs. Dengan kandungan lemon sebagai bahan alami yang dikenal ampuh dan aman sebagai anti bakteri, Total Care Mouthwash mampu memberikan kesegaran sekaligus efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh. Kandungan bebas alkohol dan sudah bersertifikasi halal sehingga menambah rasa nyaman saat digunakan. Dapatkan Total Care Mouthwash di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Shopee!