Bahan-bahan alami ternyata bisa jadi solusi untuk menghilangkan bau mulut. Bukan hanya mitos atau kepercayaan turun menurun, tetapi penelitian pun telah membuktikannya. Apa saja bahan-bahan tersebut?

Daun Sirih

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Sejak dulu, daun sirih dijadikan bahan utama untuk menginang (mengunyah daun sirih) karena dianggap dapat menguatkan gigi, menyembuhkan luka kecil di mulut, menghilangkan bau mulut, dan menghentikan perdarahan gusi. Ternyata mengunyah sirih untuk kesehatan mulut bukan hanya tradisi semata. Dilansir dari kompas.com, penelitian yang dilakukan di Laboratorium Biokimia Institut Pertanian Bogor (IPB) terungkap, minyak asiri dalam daun sirih memiliki aktivitas anti bakteri yang cukup besar.

Jahe

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Air rebusan jahe memiliki kemampuan menghilangkan bau mulut karena kandungan senyawa gingerol yang bersifat anti bakteri. Rebus jahe dengan airnya selama 15 menit, lalu minum kayu manis. Sebagian orang bahkan tidak keberatan untuk mengunyah langsung jahe yang telah dikupas dan dibersihkan.

Lemon

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Kandungan vitamin C yang tinggi dan sifat anti bakteri pada lemon memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan mulut. Mulai dari membuat nafas lebih segar meredakan inflamasi saat sakit gigi. Ternyata, berbagai manfaat lemon telah diformulasikan dalam Total Care Mouthwash Lemon Herbs. Mouthwash halal dengan kandungan lemon yang bermanfaat untuk . Melindungi gusi dan gigi, mencegah mulut kering, menjaga kebersihan mulut, mencegah timbulnya plak, nafas segar tahan lama, mencegah gigi berlubang, membunuh kuman, dan merawat kekuatan email.

Daun mint

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Salah satu manfaat dari daun mint adalah sifat anti bakterial yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut dan kerusakan gigi. Oleh karena itu mengunyah daun mint disinyalir dapat menghilangkan bau mulut. Selain itu daun mint juga memiliki sensasi segar yang nyaman di mulut. Tak heran jika bahan alami yang satu ini pun menjadi salah satu kandungan dalam Total care Mouthwash Cool Mint. Membuat Anda dapat merasakan manfaat daun mint untuk kesehatan mulut tanpa perlu repot lagi.

Dapatkan Total Care Mouthwash Cool Mint dan Total Care Mouthwash Lemon Herbs di Blibli, Lazada, Tokopedia, dan juga Shopee! Yuk, mulai rawat kesehatan mulut dengan cara praktis dan alami. Selamat tinggal bau mulut!