Bahan-bahan alami memang kerap dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk juga kesehatan gigi dan mulut. Tidak heran jika banyak mouthwash yang menggunakan bahan alami sebagai formulanya. Tahukah kamu jika eucalyptus juga memiliki manfaat untuk mulut? Sebenarnya apa manfaat kandungan eucalyptus untuk kesehatan mulut?

                                                              

Melawan bau mulut

Kandungan ekstrak eucalyptus mengusir bau mulut dengan cara membuat bagian dalam mulut menjadi lebih dingin sehingga napas menjadi lebih segar. Selain itu eucalyptus juga memiliki sifat antibakteri. Sifat inilah yang mampu melawan bakteri di mulut pemicu napas tidak sedap.

Mencegah pembentukan plak gigi

Plak gigi adalah sebuah masalah mulut yang cukup mengganggu. Bukan hanya merusak tampilan gigi tetapi juga memicu munculnya masalah lain pada mulut seperti pembusukan gigi (karies) dan radang gusi (gingivitis). Namun untungnya, sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa kandungan eucalyptus ini terbukti mampu melawan aktivitas bakteri di mulut.

Menghambat bakteri karies gigi

Selain untuk mengusir bau mulut, ekstrak eucalyptus mampu menghambat kuman penyebab karies. Dilansir dari Hello Sehat, terdapat sebuah penelitian yang berjudul Essential oils, their therapeutic properties, and implication in dentistry: A review menyimpulkan bahwa ekstrak ini menghambat salah satu jenis laktobasilus, yakni lactobacillus acidophilus. Bakteri tersebut berkaitan dengan pembusukan pada gigi.

Nah, itulah sederet manfaat eucalyptus, kandungan alami tak terduga yang bisa bantu jaga kesehatan mulut. Untungnya, kini kamu tidak perlu repot lagi mencari produk perawatan mulut yang mengandung eucalyptus dan tentunya terpercaya. Total Care Mouthwash Eucalyptus Mint hadir dengan kandungan bahan alami eucalyptus dengan bahan aktif 1,8-sineol, Tea Tree Oil, CPC Technology sebagai natural antibacterial yang efektif melawan bakteri sehingga memperkuat daya tahan gigi & mulut.

Disempurnakan dengan rasa mint menjadi nafas segar membuat nyaman saat beraktivitas dan CPC technology terbukti efektif membunuh 99% virus corona di mulut. Seluruh produk Total Care Mouthwash sudah dilengkapi dengan sertifikasi Halal sehingga membuat nyaman bagi pengguna yang mencari produk yang halal.

Baca Juga: Perhatikan Kandungan Mouthwash Sebelum Membeli!

ARTIKEL TERKAIT