Sebaik apapun penampilan Anda, semuanya bisa runtuh karena satu masalah. Apalagi kalau bukan bau mulut! Problem satu ini bisa membuat Anda dan orang di sekitar Anda terganggu. Jika Anda sudah menyikat gigi dengan rutin, baik, dan benar, tetapi masalah bau mulut tak kunjung hilang, mungkin sudah saatnya Anda mencoba menerapkan beberapa kebiasaan baik di bawah ini yang katanya, dapat menghilangkan bau mulut! Apa saja ya?

Mengonsumsi yogurt

Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Bau Mulut

Anda mungkin pernah dengar bahwa salah satu manfaat yogurt adalah memelihara kesehatan sistem pencernaan tubuh. Namun tahukah Anda bahwa hal ini ternyata berhubungan erat dengan menghilangkan bau mulut? Yogurt, adalah salah satu makanan yang kaya dengan bakteri probiotik seperti Lactobacillus bulgaricus. Bakteri baik ini mampu mengurangi produksi hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri jahat oral. Studi menunjukkan bahwa berbagai masalah, gigi, mulut, dan gusi dapat menurun dengan konsumsi yogurt. Pastikan Anda mengkonsumsi 2 porsi yogurt segar tanpa rasa dalam sehari. Jangan mengonsumsi yogurt dengan tambahan gula karena gula akan memperburuk masalah bau mulut. Sebagai gantinya, tambahkan madu atau potongan buah favorit Anda saat mengonsumsinya.

Stop rokok

Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Bau Mulut

Merokok bukan saja menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, namun juga dapat menimbulkan aroma napas yang tak segar. Segeralah hentikan kebiasaan merokok Anda dan rasakan sendiri perubahan napas menjadi lebih segar!

Cukup minum

Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Bau Mulut

Kebiasaan mencukupi kebutuhan minum air ternyata bisa mencegah munculnya bau mulut. Mulut Anda memproduksi air liur secara konsisten yang berguna menyingkirkan partikel makanan dalam mulut sepanjang hari. Mulut yang kering akibat dehidrasi akan menganggun produksi optimal air liur dan menimbulkan aroma yang kurang sedap pada mulut.

Permen karet bebas gula

Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Bau Mulut

Mengunyah permen karet juga dapat menghilangkan bau mulut. Hal ini ternyata bukan mitos! Mengunyah permen karet dapat membantu menghasilkan lebih banyak air liur yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dari mulut Anda. Lagi-lagi, pastikan permen karetnya bebas gula ya!

Berkumur setelah makan

Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Bau Mulut

Menyikat gigi setelah makan adalah salah satu cara paling ampuh untuk mencegah timbulnya bau mulut. Hanya saja Anda mungkin tidak selalu bisa langsung menyikat gigi kapanpun dimanapun. Misalnya saat berada di tempat umum. Sebagai gantinya, Anda bisa berkumur dengan Total Care Mouthwash. Membantu menjaga gigi tetap putih alami, mencegah gangguan mulut, gusi, gigi serta memberikan kesegaran nafas tahan lama dengan rasa Mint yang segar. Long Lasting Freshness dengan formula yang efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh serta menggunakan bahan yang aman di gunakan. Total Care Mouthwash sudah dilengkapi dengan sertifikasi Halal sehingga menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan masalah bau mulut tanpa khawatir.

Dapatkan Total Care Mouthwash di toko terdekat atau lakukan pembelian secara online di Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

ARTIKEL TERKAIT