Jakarta, 5 Agustus 2020. Setelah selesai merealisasikan 100% komitmen donasi sejumlah Rp 17,5 Miliar terkait penanganan COVID-19 untuk berbagai pihak antara lain di Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Bali, Tempo Scan Group (“Tempo Scan”) kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (“APD”), obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kalimantan.

Handojo S. Muljadi selaku Presiden Komisaris Tempo Scan menyerahkan bantuan kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang diterima langsung oleh Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, SH, MH, selaku Kapolda Kalsel. Di tempat terpisah, Handojo juga menyerahkan bantuan kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan diterima langsung oleh Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. selaku Wakapolda Kalbar.

Bantuan yang diberikan kepada Polda Kalbar dan Polda Kalsel menambah total donasi Tempo Scan terkait penanganan COVID-19 yang telah disalurkan kepada tenaga medis, BNPB, Rumah Sakit, PMI, serta lembaga sosial dan relawan lainnya menjadi sebesar Rp 18,2 Miliar.

Sebagai sebuah kelompok usaha swasta nasional, Tempo Scan mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Penyaluran bantuan tersebut merupakan perwujudan nyata dari semangat Tempo Scan yaitu Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia, khususnya dalam membangun solidaritas nasional dan bangkit menghadapi COVID-19.

Semangat tersebut dilandasi oleh core value Tempo Scan antara lain Bermanfaat dan Bertanggung Jawab yang selalu menjadi pedoman Tempo Scan dalam memberikan kontribusi untuk negeri. Tempo Scan berharap upaya ini dapat membantu Indonesia agar dapat bangkit menghadapi COVID-19 sehingga kondisi masyarakat dan negara dapat kembali pulih.