Punya nafas segar memang bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda berkali-kali lipat. Namun tidak semua orang bisa memilikinya. Sebagian orang masih berusaha mengatasi masalah bau mulut. Jika Anda termasuk salah satu dari pejuang napas segar, 4 cara alami berikut ini, bisa dicoba!

Perbanyak minum air putih

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cobalah buat diri Anda terhidrasi dengan baik. Sebab, semakin kering mulut, semakin kondusif juga mulut Anda menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab bau mulut. Sedangkan tubuh dan mulut yang terhidrasi denngan baik dapat meminimalisir perkembangan bakteri di mulut karena setiap kali Anda minum, maka secara tidak langsung Anda juga 'membilas' bagian mulut. Jadi, cukupin kebutuhan minum tubuh Anda ya!

Mengisap lemon

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Lemon memang memiliki rasa yang asam, tetapi jangan antipati dulu. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa lemon memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh kuman termasuk juga yang di dalam mulut. Jadi jika selama ini Anda menerapkan kebiasanya mengunyah permen mint, kenapa tidak mencoba mengisap jeruk lemon? Jika tak tahan dengan rasa asamnya, Anda bisa mencampurkannya dengan air mineral dan membuatnya menjadi infused water. Selain bisa menghidrasi mulut dan tubuh, rasanya pun akan lebih segar!

Hindari 'manis'

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Makan manis memang enak di lidah, tetapi ternyata tidak memberikan efek baik untuk aroma di mulut Anda. Sebab, gula dari makanan ataupun minuman manis, akan melapisi gigi dan gusi Anda. Kemudian lapisan gula itu akan merusak gigi dan gusi Anda secara perlahan. Apalagi kebanyakan orang sering mengabaikan kebiasaan menyikat gigi setelah makan camilan ataupun minuman manis.

Mouthwash tanpa alkohol

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Selain 3 cara di atas, berkumur dengan mouthwash juga dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Sebenarnya cara ini betul, karena formula mouthwash yang cair dapat menjangkau hingga ke sela-sela gigi dan membunuh kuman. Namun yang perlu Anda perhatikan, pilihlah mouthwash yang tidak mengandung alkohol. Sebab, mothwash yang mengandung alkohol justru dapat membuat mulut Anda kering dan akhirnya semakin bau. Belum lagi sensasi perih yang timbul di dinding pipi bagian dalam saat berkumur.

Untungnya kini hadir, Total Care Mouthwash Sensitive Teeth. Formulanya mampu melindungi gigi sensitif dan mencegah gangguan mulut, gusi dan timbulnya sariawan. Long Lasting Freshness dengan formula yang efektif melindungi mulut, gigi dan gusi lebih lama secara menyeluruh serta menggunakan bahan yang aman di gunakan. Dengan kandungan bebas alkohol dan sudah bersertifikasi halal sehingga menambah rasa nyaman saat digunakan.

Formula baru dari Total Care mouthwash memberikan 8 perlindungan mulut, yaitu;  Melindungi gusi dan gigi, mencegah mulut kering, menjaga kebersihan mulut mencegah timbulnya plak, nafas segar tahan lama, mencegah gigi berlubang, membunuh kuman, dan merawat kekuatan email. Pemilik gigi sensitif, tak perlu khawatir menghadapi masalah bau mulut bersama Total Care Mouthwash Sensitive Teeth. Dapatkan Total Care Mouthwash Sensitive Teeth dan varian lainnya di Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.